Halaman

Jumat, 07 Oktober 2011

New Media : iPhone


Perkembangan teknologi memang tidak ada habisnya terutama teknologi komunikasi, memang teknologi komunikasi bukanlah hal yang baru. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, gadget seperti smartphone tidak hanya dapat mengirim pesan dan telepon. Kita dapat melakukan banyak hal dengan new media itu. Sebelum kita bahas lebih lanjut mari kita mengenal apa itu new media. Berikut kutipan wiki tentang new media

"New media is a broad term in media studies that emerged in the latter part of the 20th century"

New media merupakan suatu perkembangan dari media-media yang sudah berkembang dahulu atau yang muncul diakhir abad 20. Salah satu contoh new media adalah smartphone yang merupakan sebuah perkembangan dari telepon gengam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi dan terdapat fungsi-fungsi yang menyerupai komputer. Salah satu contoh dari smartphone yang kita akan bahas disini adalah iPhone yang merupakan produk dari Apple Inc.

IPhone pertama diluncurkan pada Januari 2007. Gadget ini langsung melambungkan nama Apple di antara rivalnya yang membesut smartphone dengan fitur multi-touch screen. Setahun kemudian, iPhone 3G dirilis dan toko aplikasi Apple AppStore pun diluncurkan. IPhone juga merupakan salah satu gadget revolusioner yang berpengaruh bagi perkembangan dunia gadget

IPhone memiliki lebih dari 425 ribu aplikasi yang dijual di iTunes di computer, maupun di Apps Store langsung di iPhone. Para pengguna iPhone bahkan dapat langsung membeli dan mengunduh aplikasi yang dijual di Apps Store, asalkan tidak melebihi 10MB. Sistem operasi iPhone adalah versi ringan Mac OS X tanpa berbagai komponen yang tidak diperlukan. Sistem operasi ini memakan ruang kurang lebih sebanyak 250MB. Sistem operasi dapat diupdate berkala melalui iTunes secara gratis.



Untuk versi iPhone saat ini adalah iPhone 4S gadget terbaru Apple ini, yang akan dijual di 22 negara  pada 28 Oktober mendatang. iPhone 4S dengan tambahan fitur kamera 8 megapixel, processor dual core dan voice-control bernama Siri yang akan memerintahkan iPhone melalui suara dan fitur tersebut akan merevolusi cara orang menggunakan ponsel. Berminat memiliki iPhone?



--Referensi