Halaman

Kamis, 10 Oktober 2013

Mengenal E-Business



Keterlibatan internet dalam berbagai hal bukan hal baru lagi disekitar kita. Bahkan menurut data yang didapat dari salah satu artikel yang menyatakan bahwa pengguna internet Indonesia sudah mencapai atau melebihi 120 juta pengguna.

Ada banyak hal atau manfaat yang didapatkan pengguna ketika menggunakan internet, internet tidak hanya sebatas mengakses jenjaring sosial atau mendapatkan informasi berita semata, namun internet dapat digunakan untuk mendapatkan manfaat lainnya, salah satunya adalah melakukan kegiatan bisnis melaluai internet.

Ketika ingin memulai bisnis menggunakan internet, maka calon pembisnis dan perusahaan harus memperhatikan E-Business untuk meningkatkan bisnis dan meningkatkan pelayanan untuk pelanggan atau calon pelanggan. Lantas, apa sebenarnya E-Business itu?

Menurut wikipedia E-Business dapat diterjemahkan sebagai kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dan semiotomatis menggunakan sistem informasi komputer. Dari pengertian ini saya simpulkan bahwa E-Business adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan dan melakukan penerapan kegiatan bisnis melalui internet.

Dalam penggunaan sehari-hari E-Business meliputi segala macam fungsi kegiatan bisnis melalui data elektronik. E-Commerce juga merupakan sub bagian dari E-Business, E-Commerce lebih berfokus pada kegiatan transaksi melalui web.


- Referensi:

[1] http://www.merdeka.com/teknologi/jumlah-pengguna-internet-di-indonesia-capai-120-juta-orang.html
[2] http://eksa.blogstudent.mb.ipb.ac.id/files/2011/07/Penerapan-E-business.pdf
[3] http://id.wikipedia.org/wiki/E-Business



Tidak ada komentar:

Posting Komentar