Halaman

Sabtu, 05 Maret 2011

Keindahan Bagi Manusia



Keindahan merupakan sesuatu yang membuat orang yang melihat dan merasakannya senang dan bahagia. Keindahan ini juga terdapat berbagai macam mulai dari keindahan pemandangan, lukisan, kaligrafi, bagunan, wajah, dan lain sebagainya. bahkan perbedaan juga dapat memberikan keindahan karena perbedaan akan saling melengkapi. Untuk lebih jelasnya saya ambil pengertian keindahan dari wikipedia

Keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar dan elok.

Jadi keindahan itu dimana suatu keadaan atau objek yang membuat seseorang yang melihat dan merasakannya menjadi
bahagia, senang dan tentram, Jika membahas mengenai arti keindahan akan selesai di perdebatkan karena cangkupan arti dan makna yang begitu luas.

Keindahan ini juga mempengaruhi kehudupan manusia, sebagai contoh keindahan sebuah seni yang mempengaruhi pembuat dan yang melihatnya sehingga terjadi pengungkapan perasaan yang menghasilkan interaksi. dan juga keindahan ini datang apa adanya tidak di ada-adakan dan tidak dipaksakan seperti menagis tersedu-sedu padahal tidak ada yang terlalu disedihkan itu tidak indah.

Keindahan juga tidak sebatas seni atau objek ketika beberapa kelompok yang berdamai dan juga kasih orang tua kepada anak juga bisa dibilang keindahan. Dan pengaruhnya sudah tidak bisa dipungkiri lagi bagi ke hidupan manusia bahkan kita melihat dan menikmati keindahan setiap hari namun kita tidak menyadarinya seperti kita pergi dari rumah kemudian mengucapkan salam kepada orang tua atau kita memberikan senyuman kepada orang dijalan itu termasuk salah satu keindahan yang kita rasakan.

Dapat saya simpulkan bahwa keindahan yang mempengaruhi kehidupan manusia itu begitu banyak bahkan keindahan sudah melekat pada setiap mahluk hidup, Ada yang keindahannya terlihat dengan jelas ada juga keindahannya belum begitu terpancar.


--Referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar