Halaman

Kamis, 04 November 2010

Warga Negara Jerman



Di dunia ini terdapat banyak sekali negara-negara yang terdapat didalamnya, dimana ada suatu negara pasti ada suatu rakyat atau warga negara karena negara tidak akan ada jika tidak ada warga negaranya. Setiap warga negara mempunyai ciri khas masing-masing terutama warga negara jerman, apa yang membedakan warga negara jerman dengan warga negara lainnya
sebelum membahas lebih lanjut alangkah baiknya kita mengeri apa itu sebenarnya warga negara ini kutipan yang saya ambil dari wikipedia

"Kewarganegaraan merupakan keanggotaan seseorang dalam satuan politik tertentu (secara khusus: negara) yang dengannya membawa hak untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik."

Semua warga negara mempunyai ciri khas dan daya tarik masing-masing khususnya warga negara jerman yang merupakan negara yang mempunyai penduduk imigran ketiga terbesar didunia dan mempunyai jumlah penduduk sebesar 81,7 juta orang pada tahun 2009 dan sekarang tentunya sudah bertambah lebih banyak lagi. Negara Jerman merupakan bentuk negara federasi yang mempunyai sistem yang bersifat rumit.


Jadi kehidupan warga negara atau bernergara di Jerman diatur dalam undang-undang federal. Tidak hanya dalam urutan ketiga saja negara Jerman mempunyai penduduk imigran terbanyak, negara Jerman juga mempunyai peringkat ketiga negara yang mempunyai populasi yahudi terbesar dieropa. 





Warga negara jerman sangat menentang bentuk negara kapitalis murni, dan di Jerman warga negara yang miskin akan mendapatkan berbagai macam bantuan dari negara diantaranya adalah Arbeitlosengeld yang berarti Uang bulanan untuk warga yang tidak mempunyai pekerjaan,  Sozialwohnungen yang berarti Perumahan murah, Kindergeld yang berarti uang bantuan untuk keperluan anak-anak dan juga negara memberikan pendidikan gratis bagi warga negaranya.

Mereka juga mempunyai ketaatan, keteraturan dan kedisplinan dalam melaksanakan aturan. Perinsip mereka "Wer zu erst kommt, mal zu erst” siapa yang duluan datang, dialah yang duluan makan. ini bukan berarti siapa cepat dia dapat melainkan aturan yang menyatakan jika ingin mendapatkan sesuatu maka harus mengikuti aturan.

Sebaik baiknya tempat adalah rumah sendiri, dengan melihat keluar kita bisa mengetahui bagaimana kehidupan warga negara di Jerman, dan semoga saja Negri ini mencontoh aturan-aturan yang mensejahtreakan rakyatnya minimal biaya pendidikan gratis sampai perguruan tinggi seperti di Jerman.


Referensi :

1 komentar: