Halaman

Jumat, 15 April 2011

Pandangan Hidup Manusia


Pandangan hidup merupakan salah satu pemikiran manusia dan setiap manusia mempunyai pandangan hidup, pandangan hidup juga menentukan masa depan seseorang. lantas apa itu pandangan hidup, berikut kutipan pengertian pandagangan hidup


"pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk didunia"

Pandangan hidup sangat penting karena akan menentukan untuk menjadi apa nanti, seperti dengan cita-cita karena cita-cita juga merupakan bagian dari pandangan hidup itu sendiri. Pandangan hidup tidak datang dengan sendirinya dan dalam waktu yang cepat melainkan butuh waktu dan proses dan pengecekan terhadap akal manusia.

Pandangan hidup jika dikaji lebih lanjut akan memberikan arti dan makna yang luas dan pandangan hidup juga meliputi cita-cita, kebijangan dan kepercayaan. Secara tidak langsung manusia mempunyai pandangan hidup walaupun berbagai macam bentuknya. Bagaimana kita memperlakukan pandangan hidup sangat tergantung pada orang yang bersangkutan. Ada yang memperlakukan pandangan hidup untuk mencapai tujuan tertentu dan ada juga yang memperlakukannya sebagai penimbul kesejahtraan, ketentraman dan sebagainya.

Referensi :
  • http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/ilmu_budaya_dasar/bab8-manusia_dan_pandangan_hidup.pdf
  • http://1c3tee.wordpress.com/2010/05/17/pandangan-hidup-manusia/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar