Halaman

Sabtu, 30 Oktober 2010

Mengeanal lebih dekat website ti-dasar


Sebuah situs yang beralamat http://ti-dasar.lab.gunadarma.ac.id/ yang bagi mahasiswa gunadarma khususnya mahasiswa Teknik Informatika sudah tidak asing lagi ini dikarenakan situs ini menyediakan info untuk jadwal praktikum, materi, soal laporan pendahuluan dan masih banyak lagi info tentang praktikum disitus tersebut.
situs ini memang diperuntukkan bagi yang ingin mendapatkan info praktikum khususnya untuk Alogaritma permrograman dan Pengantar teknik informatika dan komputer. Untuk fitur atau menu yang disediakan dari situs ti-dasar ini sebagai berikut:


Profil
Dalam profil ini terdapat bagian-bagian lagi yaitu Struktur organisasi laboratorium informatika, Gambaran umum, Fasilitas dan Foto lab.

Berita Kegiatan
Untuk saat ini hanya berisi untuk kampus Cengkareng.

Tata Tertib
Dalam menu ini terdapat prosedur mengulang kelas, pindah kelas, kehilangan kartu dan pengecekan apakah lulus atau tidak dalam praktikum.

Materi ILAB
Berisi modul modul yang dapat didownload untuk I-Lab

Jadwal Praktikum
Sesuai dengan nama menunya yaitu berisi jadwal lokasi untuk praktikum.

Laporan Pendahuluan
Berisi soal soal untuk laporan pendahuluan yang akan dikerjakan pada saat masuk praktikum.

Kelebihan yang dimiliki disitus ini yaitu daftar menu yang lengkap sehingga memudahkan bagi mahasiswa untuk memilih kategori yang dia inginkan dan situs ti-dasar memberikan link menuju warta warga yang memudahkan apabila ingin ke wartawarga dan juga dengan adanya situs ti-dasar ini dapat diakses dimana saja dan juga oleh siapa saja dan juga memudahkan mahasiswa apabila ingin sekedar melihat jadwal tidak perlu melihat mading tapi cukup dengan membuka situs ti-dasar ini dan yang terakhir situs ini juga jarang down tidak seperti situs lainnya, dan ini membuat pengunjung nyaman.

Setiap kelebiahan pasti ada kekurangan dan ini bersifat alami begitu juga dengan situs ti-dasar ini. kekurangan yang saya temui selama mengakses situs ini adalah ketika ingin melihat soal untuk laporan pendahuluan beberapa hari sebelum praktek itu biasanya belum tersedia dan biasanya juga jadwal akan diposting sehari sebelum praktek dan juga beberapa kategori dalam menu masih kosong belum terisi artikel seperti yang ada di menu profile. namun kekurangan ini saya rasa sudah tertutupi dengan kelebihannya.

Link : http://ti-dasar.lab.gunadarma.ac.id/



Referensi :
  • http://ti-dasar.lab.gunadarma.ac.id/

1 komentar: