Halaman

Minggu, 28 Oktober 2012

Interaksi Manusia dan Komputer dalam Desain



Interaksi manusia dan komputer dalam desain atau lebih jelasnya pandangan ilmu desain grafis dari segi interaksi manusia dan komputer maksudnya ialah dimana desain grafis dapat menyatukan antara manusia dengan komputer. Jadi antara manusia dengan komputer seperti berinteraksi secara langsung dalam mengusung pemodelan pada desain grafis.

Dalam pembuatan desain pemodelan grafis tentu terdapat banyak elemen-elemen pendukung didalamnya seperti pengaruh manusia dan komputer. Pada awalnya seseorang membuat sebuah desain hanya menggunakan kertas dan alat tulis saja,kemudian ide yang ada pada seseorang itu ditungkan ke dalam kertas tersebut menggunakan alat tulis. Namun seiring dengan perkembangan zaman yaitu munculnya komputer ,atau sering disebut sebagai zaman komputerisasi.

Komputer grafis merupakan bagian dari ilmu komputer yang berkaitan dengan pembuatan dan manipulasi gambar secara digital.Komputer grafis digunakan untuk meningkatkan transfer dan memahami informasi dalam ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran, pendidikan, dan bisnis, produksi, dan menampilkan gambar sintetik obyek alam dengan realisme.

Berikut adalah kegiatan yang berkaitan dengan grafik:

  • Pemodelan geometris : menciptakan model matematika dari objek-objek 2D dan 3D.
  • Rendering : memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk.
  • Animasi : Menetapkan/menampilkan kembali tingkah laku behaviour objek bergantung waktu.

Referensi:

http://mymycaca.blogspot.com/2011/11/desain-pemodelan-grafis-dari-segi.html
http://dendyperdana.blogspot.com/2011/10/desain-pemodelan-grafik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar