Halaman

Minggu, 07 Oktober 2012

Pengertian Desain Pemodelan Grafik


Untuk mengetahui pengertian mengenai desain pemodelan grafik secara jelas, sebaiknya kita ketahui dahulu pengertian dari masing-masing kata yang terkandung di dalamnya.

Desain biasa diartikan sebagai seni terapan, arsitektur, dan pencapaian kreatif lainnya. Desain merupakan perencanaan dalam sebuah pembuatan objek, sistem, komponen atau struktur.

Pemodelan merupakan deskripsi lengkap mengenai suatu sistem dari prespektif tertentu. Pemodelan adalah tahap dimana akan dibentuknya suatu objek. Proses pemodelan ini memerlukan perancangan dengan beberapa langkah saat pembuatannya.

Grafik merupakan pengungkapan dan perwujudan dalam bentuk huruf, simbol dan gambar. Grafik juga didefinisikan sebagai suatu manipulasi model dan citra.

Setelah mengetahui arti dari masing-masing kata tersebut dapat disimpulkan desain pemodelan grafik adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang membuat dan menciptakan objek baru berupa seni terapan, arsitektur, dan pencapaian kreatif lainnya yang direkayasa perangkat lunak yang dilakukan pada tahapan pembuatan, penyimpanan, dan manipulasi model dan citra.

Kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemodelan grafik komputer:

  • Pemodelan geometris: Mencipatakan model matematika dari objek 2D dan 3D.
  • Randering: Memproduksi citra yang lebih solid dari model yang telah dibentuk.
  • Animasi: Tampilan cepat dari urutan gambar 2D atau 3D karya seni atau posisi model untuk membuat ilustrasi gerakan



Referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/Desain
http://task-campus.blogspot.com/2011/11/pengertian-desain-pemodelan-grafik.html
http://musisiardyan.blogspot.com/2010/02/desain-pemodelan-grafik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar